Inilah Alasan Facebook MemBeli Instagram

Muhammad Iqbal K
Inilah Alasan Facebook Membeli Instagram - Salah satu jejaring sosial terbesar di dunia saat ini, facebook ternyata sangat berminat pada instagram dan rela membelinya dengan harga yang selangit. Apa alasan facebook membeli instagram? Selengkapnya dapat anda simak dalam artikel berikut ini.

http://krocoplus.blogspot.com/2012/07/inilah-alasan-facebook-membeli.html

Raksasa situs jejaring sosial, Facebook, membeli aplikasi Instagram. Tak tangung-tanggung, aplikasi berbagi foto ini dibeli seharga US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 9 triliun dalam bentuk tunai dan saham. Mengapa Facebook membeli Instagram?
"Selama bertahun-tahun, kami telah berfokus pada membangun pengalaman terbaik untuk berbagi foto dengan teman dan keluarga," kata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg seperti dikutip AFP.
Zuckerberg menyebut akuisisi itu sebagai tonggak penting Facebook karena pertama kalinya mengakuisisi produk dan perusahaan dengan begitu banyak pengguna.
"Memberikan pengalaman berbagi foto terbaik adalah alasan banyak orang menyukai Facebook dan kami tahu itu akan membawa nilai kedua perusahaan bersama-sama."
Facebook pada Februari mengajukan penawaran saham dan memperoleh dana sebesar 10 miliar dolar AS. Nilai Facebook diperkirakan hingga 100 miliar dolar AS.

Instagram merupakan aplikasi yang melakukan debut pada Oktober 2010 sebagai apllikasi edit foto untuk iPhone. Pengguna bisa memamerkan foto dan mengedit, terhubung dengan teman dan mengomentari foto teman. Hanya dalam waktu tiga bulan, aplikasi ini telah diunduh oleh satu juta pengguna.

Pamor Instagram terdongkrak dengan sukses penjualan iPhone 4S. Instagram menyalip aplikasi iOS berbasis lokasi Foursquare. Instagram termasuk jajaran aplikasi iOS terbaik 2011.

Instagram pun semakin menancapkan dominasinya dengan ke merambah Android.

Itulah informasi mengenai alasan facebook membeli instagram tersebut. Semoga saja apa yang telah kami informasikan kali ini bermanfaat bagi anda.

Advertistment