8 Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

Muhammad Iqbal K
8 Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda | KrocoplusTanpa Traffic visitor yang kuat ke website Anda, tidak akan ada cara penjualan yang berhasil. Traffic tinggi pada sebuah blog adalah impian dan harapan setiap blogger, karena dengan banyaknya visitor yang mengunjungi blog/site kita maka setiap hasil tulisan yang dimuat dalam postingan bisa dbaca dan dinikmati orang lain, karena pada dasarnya sebuah blog diciptakan yaitu untuk saling berbagi.

8 Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda
Top Alexa

Berikut ini Beberapa Tips untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda:

1. Konten yang Berkualitas
Pengunjung datang ke situs Anda ketika mencari informasi, jadi ketika anda menulis sebuah konten yang berkualitas, pengunjung akan merasa puas dengan mendapatkan apa yang mereka cari dan tidak mustahil melanjutkannya dengan berlangganan feed RSS dengan memasukkan email mereka untuk berlangganan artikel terbaru sehingga anda mendapatkan pengunjung setia yang selalu mengunjungi blog anda ketika mendapat pemberitahuan lewat Email.

2. Postingan Teratur
Ini yang sedikit susah dan saya alami, postingan sebaiknya teratur dibuat sejalan dengan perkembangan informasi yang terus dicari orang, kalau anda termasuk blogger aktif dan bisa membuat postingan baru tiap hari, lakukanlah.. karena pengunjung dan search engine senang dengan konten yang segar dan inovatif.

3. Ping Blog
Disamping melakukan submit ke search engine anda juga harus melakukan Pinging. ini untuk memberitahukan layanan blog pada saat Anda melakukan pembaharuan konten.

4. SEO Friendly
Blog anda ramah lingkungan icon smile Tips Meningkatkan Traffic Blog salah satu kunci utama mendapatkan trafik yang tinggi dari Search Engine adalah karena blog anda termasuk SEO friendly, ini bisa sangat kompleks karena menyangkut blog secara menyeluruh seperti pemilihan thema, platform, isi konten, pemilihan judul, deskripsi blog, tag dan lain-lain.

5. Komentar di Blog Lain
Blogwalking adalah salah satu kegiatan penting untuk blogger. Dengan berkomentar di blog lain, Anda telah membangun hubungan dengan sesama blogger sekaligus mempromosikan blog dan konten baru anda.

6. Sosial Bookmark
Jejaring Sosial merupakan sarana yang tepat untuk mendatangkan pengunjung, selain sebagai media pertemanan, social bookmark juga tempat yang tepat sebagai media promosi blog anda karena anda bisa mendapat visitor dari sini dengan memberitahukan perihal konten terbaru, anda bisa memanfaatkan facebook, twitter, stumble upon dll.

7. Berpartisipasi dalam Forum Diskusi
Sebuah forum adalah tempat yang bagus untuk menjadi target mendatangkan visitor. Forum adalah tempat di mana orang berkumpul, anda bisa memanfaatkan sebuah forum sekaligus mendorong lalu lintas ke blog Anda dengan mudah.

8. Submit berita anda di Lintasberita, Infogue dll.

Terlepas dari yang saya sebutkan dalam pengerjaannya akan memakan banyak waktu dan menguras tenaga. Jika anda bertanya adakah cara instan meningkatkan traffic tanpa harus bersusah payah? Maka jawaban paling logis yang bisa saya berikan adalah, Ada, yaitu dengan menjadikan blog anda masuk 5 besar dihalaman pencarian.

Untuk hal itu caranya sangat mudah, karena yang perlu anda lakukan hanyalah mengeluarkan sedikit biaya dengan menggunakan Jasa SEO, hasil terjamin, keuntungan anda semakin besar dan biaya murah.

Advertistment