8 Hal Penyebab SEO Blog Turun

Muhammad Iqbal K
8 Hal Penyebab SEO Blog Turun - Terlalu antusias utak- atik blog, seorang blogger seringkali tidak menyadari bahwa beberapa tindakan pengeditan, postingan atau penambahan pernak- pernik blog ternyata bisa berakibat kurang baik terhadap SEO. SEO blog yang stabil pastinya penting untuk kelangsungan dan aliran trafik blog, tapi kalau popularitas SEO kita justru turun terus gimana nih?? Kali ini saya akan sedikit berbagi postingan tentang SEO, yaitu 8 Hal yang Menyebabkan SEO Blog Turun.

1. Postingan Full Copas
Pada dasarnya Google sangat tidak suka dengan yang namanya Copaser alias Tukang Copy Paste. Postingan yang tidak original adalah salah satu penyebab buruknya SEO atau alasan mengapa SEO blog turun. Usahakan jangan copas, tapi rewrite alias menulis ulang dan lakukan editan.

2. Broken Link
Broken link atau link rusak yang terdapat pada blog juga berpengaruh pada turunnya SEO Blog. Untuk menghindari banyaknya broken link, usahakan jangan pernah menghapus postingan, pages –laman sendiri atau artikel yang pernah kita publish. Jadi kalau teman- teman merasa punya postingan galau atau alay –hadeewww anak jaman sekarang banget!!-atau apapun yang malu- maluin dan terlanjur diposting dan mau dihapus buat ngrapiin blog, hmm berpikir dua kali ya!

3. Website Pasif
Website pasif adalah istilah untuk website yang jarang sekali di- update atau cenderung tidak terurus. Mungkin bisa dibuktikan juga dari turun naiknya pagerank dan alexa rank nya!

4. Terlalu Banyak Gambar, Terlalu Sedikit Text
Yang ini mungkin terjadi karena pada dasarnya spider web agak kesulitan untuk meng- crawl atau merayapi file yang berbentuk image atau gambar. Hal ini berbanding terbalik jika konten sebagian besar berisi teks.

5. Loading Blog yang Berat
Jangankan Googlevisitor alias pengunjung pun pasti males kalau mau buka satu halaman aja lamanya minta ampun! Ayooo... mesti pinter- pinter ngedit blog biar ga’ berat loadingnya!

6. Minim Postingan
Berdasarkan pengalaman dari sobat- sobat blogger saya, postingan yang minim ternyata turut mempengaruhi SEO. Blog dengan jumlah postingan dibawah 25 post rata- rata memilikiSEO yang kurang maksimal, tapi untuk blog yang postingannya sudah di atas 100 post, rata- rata memiliki SEO yang yahuuuddd dan bisa diandalkan. Coba cek berapa jumlah postinganmu sekarang?

7. Terlalu Banyak Widget
Terlalu banyak widget atau pernak- pernik erat sekali hubungannya dengan point nomor 5, yaitu memperberat loading blog. Jangan terlalu banyak pernak- pernik, pakai yang dibutuhkan saja terutama saat loading blog sudah terlalu berat.

8. Terlalu Sering Ganti Template
Salah satu kesalahan blogger pemula adalah sering gonta-ganti template, Dikarenakan bosan atau apa mereka tiap hari selalu ganti template. Padahal hal itu sangat tidak diajurkan oleh Google.

Sementara 8 dulu ya temuan saya untuk postingan 8 Hal Penyebab SEO Blog Turun. Kalau ada yang mau berbagi postingan ini di blognya sok atuh, dipersilakan, tapi inget, cantumkan krocoplus sebagai sumbernya.
Advertistment