Resep Tradisional Untuk Membuat Kulit Kita Putih

Muhammad Iqbal K
Resep Tradisional Untuk Membuat Kulit Kita Putih - Resep Tradisional Untuk Membuat Kulit Kita PutihSudah banyak sekali produk pemutih kulit yang ada di pasar mengklaim akan menjadikan kulit putih dan juga mulus. Namun, perlu kamu ketahui, bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit lebih bersih dan putih. Tentu saja cara alami pemutih kulit lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.


Yang jelas, bukan hanya kosmetika yang bisa menjadikan kulit tampak lebih putih juga lebih halus. Beberapa bahan alami dikenal secara tradisional sebagai penawar kulit kusam dan mencipta kesan lebih putih. Inilah beberapa bahan alami pemutih yang bisa membuat kulit lebih halus juga lebih putih, seperti dimuat dalam Times of India :


1. Kulit Jeruk dan Susu
Jangan pernah membuang kulit jeruk bila kamu sedang makan buahnya. Karena kulit jeruk juga bisa di buat untuk memutihkan kulit. Caranya jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering dan tumbuk sampai menjadi bubuk. Selanjutnya campur susu mentah dengan bubuk jeruk tadi sampai menjadi pasta. Oleskan pasta pada kulit sesering mungkin.

2. Yogurt, Tomat dan Oatmeal
Cara memutihkan kulit yang ini adalah dengan mencampur satu sendok yogurt, jus tomat, dan satu sendok teh oatmeal. Setelah tercampur jadi 1, oleskan pada kulit. Oatmeal bertindak sebagai exfoliator yang menghaluskan kulit kasar dan jus tomat mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Sementara yoghurt berguna untuk melembabkan kulit.

3. Susu, Lemon dan Madu
Cara alami memutihkan kulit yang lainnya menggunakan susu, lemon juga madu. Caranya campur satu sendok teh susu bubuk, satu sendok teh jus lemon, setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh minyak almond. Kemudian oleskan ramuan ini ke kulit kamu selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air dingin agar kulit halus dan bersih.

Itulah Resep Tradisional Untuk Membuat Kulit Kita Putih, semoga bermanfaat bagi sobat.
Advertistment