Lady Gaga Gagal Konser di Indonesia

Muhammad Iqbal K
Lady Gaga Gagal Tampil di Indonesia - Lady Gaga Batal Tampil di Indonesia - Lady Gaga Batal Konser di Jakarta - Update-Areaalasan Utama Polda Metro Jaya dan MUI Tolak Lady Gaga polda Metro Jaya menolak memberi rekomendasi terhadap konser Lady Gaga di Indonesia Sejumlah alasan dikemukakan, yang utama adanya masukan dari Majelis Ulama Indonesia MUI dan politisi di DPR yang menolak pelantun hits 'Poker Face' ini "Banyak masukan, karena ini masalah sosial budaya. Dari MUI dari fraksi di DPR dan berbagai elemen masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto aat dikonfirmasi.

Lady Gaga Gagal Tampil Konser di Indonesia 3 Juni 2012

Lady Gaga Gagal Tampil Konser di Indonesia

Lady Gaga Gagal Tampil Konser di Indonesia
Rikwanto menjelaskan pihak kepolisian menampung masukan dari masyarakat. Pihak kepolisian juga sudah menyaksikan video konser Lady Gaga dan isinya banyak tidak sesuai dengan budaya Indonesia.
"Terlalu vulgar ya. Joget-joget pakai bikini di videonya. Itu terlalu vulgar, tidak sesuai dengan budaya kita," jelasnya.
Ketika ditanyakan izin awal konser Lady Gaga di Indonesia 2012, sehingga promotor musik berani memutuskan menggelar konser pada 3 Juni mendatang, Rikwanto menegaskan, dahulu pihak promotor pernah melakukan pemberitahuan.
Tapi seperti halnya pertandingan sepakbola, ketika kemudian diperkirakan akan ada gangguan keamanan akan dibatalkan," tuturnya.
Rikwanto juga menepis bahwa penolakan polisi ini terkait unjuk rasa dan penolakan ormas tertentu. "Tidak, ini karena masukan dari berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

Bagaimana dengan masyarakat yang sudah membeli tiket konser ladi gaga, bukankah juga akan menimbulkan masalah sosial? "Nanti kita minta promotornya melakukan koordinasi pengembalian (uang tiket)," jelasnya.

Lady Gaga sedianya akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 3 Juni. Tiket telah dijual sejak MaretHarga tiket konser Lady Gaga tidak murah, yaitu harga berkisar lihat daftar dibawah ini :
  1. Golden Circle GA (Festival) di area Golden Circle Rp 2.250.000
  2. Reserved Tribune di area Yellow & Blue West VIP Rp 1.250.000
  3. Festival di area lapangan sepakbola Rp Rp 750.000
  4. Tribune 1 di area Orange & Green Rp 750.000
  5. Tribune 2 di area Purple Rp 465.000
  6. Tribune 3 (Ladys Only) di area Yellow East VIP Rp 1.250.000
Sekian postingan Penyebab Lady Gaga Gagal Konser di Indonesia, Semoga Bisa bermanfaat.
Advertistment